9.24.2006

Kenapa kau tutup matamu ketika tidur?

Kenapa kamu menutup mata ketika kamu tidur? Kenapa Kamu menutup mata ketika kamu menangis? Kenapa Kamu menutup mata Ketika kamu membayangkan?

Ini karena hal yang terindah di dunia TIDAK TERLIHAT, Sayang… Kamu Aneh… dan Aku Aneh… Kita semua yang hidup itu aneh … dan semakin banyak kamu berfikir kamu akan semakin menemukan keanehan itu, Dan ketika kamu menemukan seseorang yang terasa aneh seiring sejalan dengan kamu, kamu telah menemukan sesuatu yang aneh pula… ya keanehan yang membuat kamu terus bertanya, yang dinamakan CINTA

Ada hal-hal yang tidak ingin kamu lepaskan Sayang … Dan orang-orang yang tidak ingin kamu tinggalkan …Tapi ingatlah … melepaskannya BUKAN akhir dari dunia… melainkan awal suatu kehidupan baru

Kebahagiaan ada untuk mereka yang menangis, mereka yang tersakiti, mereka yang… terluka, merana dan entah apa lagi sebutan untuk semua keanehan itu

Mereka dan diantaranya kamu mencari dan terus mencari keanehan itu … dan mereka diantaranya kamu telah mencoba … karena MEREKALAH yang bisa menghargai betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka … CINTA SEJATI itu milik DIA yang MAHA AGUNG.

Adalah ketika DIA memberi ampun dan MASIH mau peduli terhadap kamu …berarti Dia mencintaimu, maka CINTA Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan.


Ilustrasi: Tidur /Karawangpost/Ketut Subiyanto/Pexels
Adalah ketika kamu tidak mempedulikan – NYA dan DIA Masih menunggumu menghadapnya dengan setia … sangat setia, maka CINTA Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan.

Adalah ketika kamu mulai mencintai yang lain dan melupakan DIA dan DIA masih bisa tersenyum sembari tetap menyapamu setiap lima waktu bertanda DIA sayang banget padamu Dan CINTAnya bisa kamu jadikan teladan bagaimana kamu mencintai kehidupan dan segala yang berhubunganmu.

Apabila cinta tidak berhasil … DIA tidak apa-apa, DIA BEBAS, DIA Biarkan kembali melebarkan kasih sayangnya pada yang lain.

Ingatlah … bahwa Kamu mungkin menemukan cinta dan kehilangannya tapi … ketika cinta itu mati … kamu TIDAK perlu mati bersamanya … seperti RABmu yang tetap mencintai walaupun tidak diperdulikan dan di duakan.

Orang terkuat BUKAN mereka yang selalu menang MELAINKAN mereka yang tetap tegar ketika mereka jatuh Entah bagaimana … dalam perjalanan kehidupan, kamu harus banyak belajar tentang CINTA SEJATI – NYA …dan sadarilah bahwa penyesalan tidak seharusnya ada, HANYALAH penghargaan abadi atas pilihan-pilihan dalam kehidupan yang telah DIA buat, dan TEMAN SEJATI akan selalu Mengerti ketika kamu berkata ‘Aku lupa …’ maka DIA tidak lupa bahkan selalu menunggu kapan kamu kembali kepada-NYA.

Maka Cinta Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ?

Dia tetap menunggu selamanya ketika kamu berkata ‘Tunggu sebentar’Dia Tetap tinggal ketika kamu berkata ‘Tinggalkan aku sendiri…’Membuka pintu, meski kamu BELUM mengetuk dan berkata ‘Bolehkan saya masuk?

‘MENCINTAI ….BUKANlah bagaimana kamu melupakan … melainkan bagaimana kamu seperti DIA sekali lagi seperti DIA yang mencintai kamu. MEMAAFKAN… BUKANlah bagaimana kamu mendengarkan … melainkan bagaimana kamu seperti Dia.

“sekali lagi seperti DIA yang tetap mendengar curhatmu”

MENGERTI… BUKANlah apa yang kamu lihat … melainkan apa yang kamu rasakan sebagaimana DIA sangat merasakan beban penderitaan dan ikut meringankan beban itu.

MERASAKAN… BUKANlah bagaimana kamu melepaskan … melainkan bagaimana kamu bertahan, sebagaimana DIA tetap bertahan untuk selalu bersabar agar tidak menghukummu.

BERTAHAN… Lebih berbahaya mencucurkan air mata dalam hati dibandingkan menangis tersedu sedan. Air mata yang keluar dapat dihapus… sementara air mata yang tersembunyi menggoreskan luka yang tidak akan pernah hilang.

Dalam urusan cinta, kita SANGAT JARANG menang Sayang, Tapi ketika CINTA itu TULUS, meskipun kalah, kamu TETAP MENANG hanya karena kamu berbahagia dapat mencintai seseorang LEBIH dari dirimu sendiri sebagaimana DIA mencintaimu. Akan tiba saatnya dimana kamu harus berhenti mencintai seseorang BUKAN karena orang berhenti mencintai kita, MELAINKAN karena kita menyadari bahwa orang itu akan lebih berbahagia apabila kita melepaskannya.

sekali lagi bukan kah seperti sifat cinta-Nya kepada kita ? Apabila kamu benar-banar mencintai saudaramu, jangan lepaskan dia

Dan jangan percaya bahwa melepaskan selalu berarti kamu benar-benar mencintai MELAINKAN BERJUANGLAH demi cintamu Itulah CINTA SEJATI sebagaimana Cinta- Nya kepadamu Sayang.

Lebih baik menunggu orang yang kamu inginkan DARIPADA berjalan bersama orang yang ‘tersedia’. Lebih baik menunggu orang yang kamu cintai DARIPADA orang yang berada disekelilingmu, bukan begitu Sayang ?

Lebih baik menunggu orang yang tepat karena hidup ini terlalu singkat untuk dibuang dengan hanya dengan ‘seseorang’. Kadang kala, orang yang kamu cintai adalah orang yang PALING menyakiti hatimu dan kadang kala teman yang membawamu ke dalam pelukannya dan menangis bersamamu adalah cinta yang tidak kamu sadari.

Berikut pesanku tentang cinta sejati…

Dari bibir Penyair Musafir untukmu para Lelana Brata yang selalu bercita bertemu dengan cinta sejati, sesungguhnya dari sifat-sifat-NYA kamu dapat menemukan makna cinta sejati itu.

CINTA SEJATI DIA cinta padamu Sejak pertama Dia menciptakanmu.

Diam menghuni relung hati DIA tak pernah perduli, walau kamu tak peduli. Cinta yang tak selamanya bersatu.

DIA yang telah lama mencintaimu Kau palingkan wajah dari – NYA

Cinta sejati tak akan pernah mati, selalu akan menjadi perhiasan bagi para PECINTA SEJATI.

Ketulusan cinta – NYA, jalan hidup telah membuatmu Harus senantiasa bersama, Lewati segala suka duka Tiada cinta, bicara Cinta sejati tak akan pernah mati, Selalu akan menjadi perhiasan Bagi Ketulusan cinta ini, Dan kau selalu hanya diam membisu Meskipun engkau tahu Betapa dalam cintaku.

gsuu